Kenapa harus 6 bulan?

     Assalamualaikum wahai para reader yang melototin layar monitor tuk sekedar membaca ketikan mbah dukun ini....!!! Ente semua pernah register alias mendaftar suatu lowongan, entah lowongan pekerjaan sebagai jagger toilet umum ataupun mendaftar ujian negara kan? pasti diminta nyerahi pas foto item putih ataupun berkelir, naaaahhhh....kenapa diminta foto yang terbaru maksimal 6 bulan?

     Mbah Dukun jadi teringat waktu pendaftaran UKDI (Ujian Kompetensi D***** Indonesia), Koq ngetiknya pake bintang? emang password ya mbah? maaf ye, biar yang tau teman sejawat. Mbah dukun juga diminta pas foto yang terbaru maksimal 6 bulan...  Mbah dukun berpikir dengan Otak hemisphere kiri, kenapa harus 6 bulan? kenapa kagak 7 bulan? apa karena 7 bulan sudah dipatenkan ama ibu hamil?
Syukurlah petunjuk Tuhan untuk menjawab penasaran datang ke ane dalam wujud pengalaman yang mencengangkan.
Gini nih, beberapa minggu lalu, ane diajak Bagio 30 th, tetangga ane yang kerja prilen sebagai kuli bangunan. Ane pernah tanya ke dia, "Bag, kenapa ente seneng kerja kuli bangunan?". "sebab nih kerjaan buat ane nyaman, sesuai bakat ane", jawabnya.
"Lha emang bakat ente apa", selidik ane
"Ane kan pernah juara lomba main gembot tetris se-RW, saat Agustusan, jadi ya ane salurin bakat ane sebagai penata bata", jelasnya polos.

        Kembali ke photo nih. Si Bagio nih ngajak ane pergi tempat tinggal pamannya di luar kota. Katanya, dia disuruh emaknya untuk nemuin pamannya, meski bagio belum pernah sekalipun ketemu pamannya.
"ente tau wajah paman ente?, tanya ane.
"kagak, tenang aja, ane dah bawa photonya, ntar beliau yang jemput kita", jawabnya.
"lalu gimana paman ente bisa mengenali ente"
"tenang, ane juga udah kirim foto ke beliau", jelas dia.
"okeylah kalo beg beg beg gitu", ane tenang

     Sampe di terminal, kami celingukan nyari batang idung pamannya Bagio, bahkan knalpot bus, juga tak luput dari celingukan kami berdua.
"mana nih udah 2 menit kita menunggu, paman ente lom datang" gelisah ane.
"busyet 2 menit aja dah galau ente, tunggu 2 detik lagi!!!!.
GUBRAK, ane shock dengar komennya.
"Nah tuh dia, pamaaaaaann......!!!" teriak Bagio sambil melambaikan tangannya, yang jarinya masih terdapat sisa upil. Orang yang disapa pun kebingungan, melongo kaya monyet disumpit.
"ente siapa?..." orang tersebut kagak percaya
"Bagio?, sambil garuk-garuk kepala. nampak jarinya nyrimpet di rambut yang Kribo
"iya paman, masa paman kagak kenal, kan udah bagio kirim photo" Bagio sok akrab sambil cium tangan tuh pamannya.
Si Paman masih keadaan linglung kagak percaya, sambil liat photo yang ada disakunya, sesekali memandang wajah Bagio untuk membandingkan. hampir 15 menit kepalanya tolah toleh ke photo ke wajah. mungkin Beliau dah dapat 10 perbedaan, dan siap ngirim jawabannya biar dapat sepeda BMX. hmmm beliau pikir kuis 10 perbedaan kali yah.

"Busyet, ya jelas aja paman bingung, ente ngirim photo ente yang pake seragam TK", umpat paman sambil nimpuk wajah Bagio pake lembar photo.


Dari cerita ini, mbah dukun menarik kesimpulan, gunakan photo maksimal 6 bulan yang dicetak menggunakan kertas Dove. Jangan pake Lifebuoy atau GIV!!!!

Assalamualaikum

2 comments:

  1. hahahhaa...
    sumpah lucu bro!! ☺
    http://febitkj3.blogspot.com

    ReplyDelete